GOOGLE CHROM OS OPENSOURCE

blogger templates
Beghhh internet memang selalu ada kabar terbaru, kalau jaman sekarang dikatakan gak tau internet itu namanya "KUPER" masa hari gene gak pernah tau internet nahhhh kalau orang udah kakek-kakek wajar..... oke langsung aja kita bahas persoalan tentang perkembangan OS (operating system. google buat kejutan lagi bagi masyarakat internet kenapa???? google menciptakan operating system yang free yang mungkin saingan baru bagi OS lainnya terutama windows.... eeeemmmm gak tau dech gimana nasib pengguna windows mujur apa tidak di masa depan OS windows yang bersifat dagang ini masih berlaku atau tidak??? yach hanya waktu saja yang bisa menjawab... kemaren abis jalan- jalan ketik di pakde google OS terbaru ternyata google chrome OS menjadi sorotan di dunia padahal itupun masih dalam tahap uji coba.

Pasar Sistem Operasi bakal tambah seru karena pemain baru di pangsa ini segera hadir, yaitu dari raksasa mesin pencari Google yang sudah sangat populer bagi pengguna internet di dunia, Google memberikan nama untuk sistem operasi ini adalah Chrome OS dimana sebelumnya Chrome sudah sukses merebut hati banyak pengguna internet sebagai browser. Dari blog resmi Google inilah rilis resmi google tentang proyek barunya tersebut:

Ada yang menarik sudah sembilan bulan sejak kami meluncurkan Google Chrome browser. Sudah, lebih dari 30 juta orang menggunakannya secara teratur. Kami dirancang Google Chrome untuk orang-orang yang tinggal di Web – mencari informasi, memeriksa email, penangkapan pada berita, belanja atau hanya tinggal berkomunikasi dengan teman-teman. Namun, sistem operasi dijalankan pada browser yang dirancang dalam sebuah era di mana tidak ada web. Jadi hari ini, kami mengumumkan sebuah proyek baru yang merupakan perluasan alam Google Chrome – Chrome Google Operating System. Ada upaya kami berpikir ulang sistem operasi apa yang seharusnya.

OS Google Chrome merupakan open source, sistem operasi yang ringan pada awalnya akan menjadi target di netbooks. Tahun ini nanti akan kita buka kode-sumber-nya, dan netbooks OS menjalankan Google Chrome akan tersedia untuk konsumen di paruh kedua 2010. Karena kami sudah berbicara dengan mitra tentang proyek, dan kami akan segera bekerja sama dengan komunitas open source, kami ingin berbagi visi kami sekarang sehingga semua orang mengerti apa yang kami sedang mencoba untuk dicapai.

Kecepatan, kemudahan dan keamanan merupakan aspek utama dari Google Chrome OS. Kami sedang merancang OS menjadi cepat dan ringan, ke atas dan mulai mendapatkan web Anda ke dalam beberapa detik. User interface yang tinggal sedikit dari jalan, dan sebagian besar pengguna berlangsung di web. Dan seperti yang kita lakukan untuk Google Chrome browser, kita akan kembali ke dasar-dasar dan benar-benar redesigning dengan arsitektur keamanan yang OS sehingga pengguna tidak perlu berurusan dengan virus, malware dan keamanan. Seharusnya hanya berfungsi.

Google Chrome OS akan berjalan di kedua x86 maupun ARM keripik dan kami sedang bekerja dengan beberapa OEMs membawa sejumlah netbooks ke pasar tahun depan. Software arsitektur sederhana – Google Chrome berjalan dalam sistem baru windowing di atas Linux kernel. Untuk pengembang aplikasi, web adalah platform. Semua aplikasi berbasis web secara otomatis akan bekerja dan aplikasi baru dapat ditulis menggunakan teknologi web favorit Anda. Dan tentu saja, aplikasi ini tidak hanya akan berjalan di Google Chrome OS, tetapi pada standar berbasis browser di Windows, Mac dan Linux sehingga memberikan pengembang terbesar pengguna dasar dari platform manapun.

OS Google Chrome adalah sebuah proyek baru, terpisah dari Android. Android dirancang dari awal untuk bekerja di berbagai perangkat dari ponsel ke set-top box untuk netbooks. OS Google Chrome sedang dibuat untuk orang-orang yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di web, dan sedang dirancang untuk daya komputer mulai dari netbooks kecil untuk ukuran penuh sistem desktop. Walaupun ada tempat Chrome Google Android OS dan tumpang tindih, kami yakin akan pilihan berkendara inovasi untuk kepentingan semua orang, termasuk Google.

Kami mendengar banyak dari para pengguna mereka dan pesan yang jelas – komputer perlu mendapatkan lebih baik. Orang yang ingin mendapatkan email dengan segera, tanpa menunggu waktu wasting komputer mereka ke browser untuk boot dan start up. Mereka ingin komputer mereka untuk selalu menjalankan secepat ketika mereka pertama membeli mereka. Mereka ingin mereka data yang akan dapat diakses oleh mereka di mana mereka ada dan tidak perlu khawatir kehilangan komputer atau lupa untuk membuat salinan cadangan file. Bahkan lebih penting lagi, mereka tidak ingin menghabiskan hari mengkonfigurasi komputer mereka untuk bekerja dengan setiap baru yang keras, atau harus khawatir konstan tentang perangkat lunak. Dan setiap kali pengguna kami memiliki pengalaman komputasi yang lebih baik, Google juga manfaat dengan bahagia pengguna yang lebih sering menghabiskan waktu di Internet.

Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dan kita pasti akan memerlukan banyak bantuan dari komunitas open source untuk mencapai visi ini. Kami sangat gembira untuk apa yang akan datang dan kami berharap anda juga. Menantikan untuk pembaruan di jatuh dan have a great summer.

Nah siap siaplah untuk migrasi dari yang berbayar menuju yang gratisan, lebih hemat kan atau nggak perlu lagi pakai piranti bajakan.

sumber : artikel bantuan

0 Response to "GOOGLE CHROM OS OPENSOURCE"

Post a Comment