Wednesday 17 September 2014

Install ArcView di Windows 7 32bit/64bit


Siapa sih yang gak kenal program GIS Arcview? Ya benar, arcview merupakan salah satu program populer yang sering digunakan untuk pemetaan atau GIS (Geogrpahics Information System), seperti pepatah bilang, tidak ada gading yang tak retak,

Arcviw punya kendala, salah satunya adalah proses menginstalnya, Memang kadang-kadang kendala ini dengan mudah di atasi bagi, Cuma untuk orang yang belum terlalu familiar atau gaptek seperti saya, kendala ini akan sulit di atasi. Tapi jangan kawatir, kali ini saya akan mencoba memmbantu berdasarkan pengalaman saya, langsung aja yah, :

Masalah pertama

menginstal program ArchView GIS di windows 7 dengan pesan error seperti ini


This program can not be installed on a Windows 3.51 operating system.
Masalah ini ada hubungannya dengan kompatibilitas dari Windows Vista dan Windows 7, karena operating system tersebut (OS) memiliki platform berbeda dengan ArcView GIS. Pesan error yang muncul kira-kira seperti gambar di bawah ini :





Solusinya

Perlu kita lakukan adalah mengatur agar file Installer (setup.exe) dijalankan dengan mode kompatibilitas ke Windows XP.

Caranya


  • Cari file installer ArcView GIS (setup.exe)
  • Klik kanan pada file setup.exe pilih  Property

    Maka akan muncul windows seperti berikut:


    Selesai

    Masalah Kedua

    menginstal program ArchView GIS di windows 7 64 bit dengan pesan error seperti ini

    “The Version of this file is not compatible with the version of window’s you’re running. Check your computer’s system information to see whether you need an x86 (32-bit) or x64 (64-bit) version of the program, an then contact the software publisher.”

    Nah itu artinya OS Windows pada komputer anda menggunakan 64 Bit, memang OS 64 Bit agak bermasalah namun tidak berarti tidak bisa,

    Solusinya

  1. Gunakan download Arcview GIS 64 Bit Tapi extensinya tidak bisa ditambahkan extensi yang perlu di install, adanya Cuma extensi yang standard dan extensi yang bisa langsung di copy ke folder EXT32 dengan format *.avx kalau mau cari extensi yang di instal terlebih dahulu, harus yang kompetibel dengan 64 bit juga.
    Ini linknya
Arcview GIS 64 Bit atau download arcview gis dibawah ini :








rar-password:gistro

link lain



  1. menggunakan software Arcview yang Portable plus extension (100Mb),
    indowebster

    rapidshare

    pass : mlkz
  2. copy dan paste dari yang sudah di instal di windows lain, kalau cara ini sih rada ribet, coba deh langsung aja ikuti langkah-langkah berikut dengan jelas dan benar: ini linknya
    http://www.geotekno.com/install-arcview-3-x-di-windows-7-64-bit/86
Selamat Mencoba

Info ini di rangkum dari beberapa sumber :

http://herinoto.com/menginstall-arcview-gis-di-windows-7.php

http://www.citrasatelit.com/2012/10/26/cara-install-arcview-di-windows-7-64-bit/

2 comments:

  1. assalamualaikum we.wb,saya. IBU ENDANG WULANDARI Dri jawah timur tapi sekarang merantahu di teiwan bekerja sebagai pembantu ingin mengucapakan banyak terimah kasih kepada KI KANJENG DEMANG atas bantuan AKI. Kini impian saya selama ini semaunya sudah tercapai kenyataan dan berkat bantuan KI KANJENG DEMANG pula yang telah memberikan Angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D. Dan alhamdulillah berasil tembus. Dan rencana saya ingin Mau pulang ke kampung kumpul kembali degang keluarga saya sekali lagi makasih yaa KI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 400rb Dan akhirnya saya menang. berkat angka gaib hasil ritual AKI KANJENG DEMANG saya sudah buka usaha warung makan Dan suami saya peternakan. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya, Dan saya ATAS Nama IBU ENDANG WULANDARI sekali lagi saya betul betul sagat berterima kasih kepada AKI Dan saya minta Maaf kalau Nama AKI saya tulis di internet itu semua saya lakukan karna saya Mau ada orang yang meminta bantuan Sama AKI agar seperti saya sudah sukses. Dan membatu orang orang yang kesusaan. bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HUB / KI KANJENG DEMANG di Nomor INI: 081 / 234 / 666 / 039 / insya allah AKI akan membantu anda karna ramalan KI KANJENG DEMANG memiliki ramalan GAIB yang bagus Dan dijamain tembus Atau KLIK DISINI

    ReplyDelete
  2. jangan bawa nama Allah..Allah tidak memberi tapi menguji..kalau mau bawa nama Allah astghfirullah lebih tepat daripada alhamdulillah

    ReplyDelete

Cara membuat dock ubuntu dapat di minimize dan maximaze

 Assalamualaikum wr.wb salam para pecinta opensource ubuntu, oke kali ini mau bagi tutorial yang mungkin para pecinta ubuntu yang belum mene...