Ubuntu 9.10 karmic koala

blogger templates
Sebenarnya saya cuma bagi-bagi inspirasi tentang dunia ubuntu, karena ubuntu di website resminya telah melahirkan OS terbaru kamis 29 oktober kemaren ini, nah mengapa setelah saya sedang bertualang di website resmi ubuntu membaca jelas kalau ubuntu 9.10 karmic koala telah merilis versi terbaru dari yang 9.04 jaunty jackalope. saya sebagai pengabdi setia ubuntu terus mengawasi perkembangan ubuntu. dan saya telah menyimpulkan bahwa ubuntu karmic koala ini sebagai berikut:
1. sudah support bahasa indonesia
2. open office sudah terupdate dari jaunty 3.0 ke karmic koala menjadi open office 3.1
3. mozilla firefox teranyar yang baru dirilis yaitu 3.5 very-very faster.
4. dukungan aplikasi buat windows wine.
5. 3D desktop.
6. Ubuntu one yaitu foleder bawaan ubuntu yang berfungsi menyimpan data/file2 penting kita dan ini di jamin oleh pihak ubuntu aman. karena file-file yang kita simpan bisa langsung di upload dan di simpan pada server ubuntu alias di simpan langsung di domain ubuntu one.
7. Compiz yang menawan di padukan support get more theme yang kita bisa memilih langsung theme dengan inspirasi kita yaitu di www.gnomeart.com dan www.gnomelook.org
8. dan kita bisa mengupdate / meremove program sesuai dengan kebutuhan kita yaitu ada di ubuntu software center kita bisa memilih aplikasi sesuai dengan keinginan kita.
8. update manager yang selalu di update otomatis oleh system jadi kita tak perlu khawatir system kita ketinggalan zaman.
10. pemutar music film, lagu, mp3 bisa dan mampu di lakukan oleh totem player.
11. dan masih banyak lagi yang belum bisa terungkap oleh saya pribadi pengguna ubuntu linux. pasti banyak kehandalan2 yang lain :)
12. dan yang pasti ubuntu 9.10 karmic koala ini booting untuk menujukan kita kelayar desktop very2 fast....??? tanya kenapa buktikan sendiri.

bagi rekan sahabat blogger yang belom mencoba disarankan mencoba kenapa??? karena OS ini adalah os yang free alias open source. karena dengan alasan indonesia pengguna nomor satu (1) di pandang dunia pengguna open source ternama.... indonesia di dukung oleh barack obama atas penggunaan opensource di seluruh dunia karena ini dapat memajukan negeri kita untuk maju. tanpa di kekang biaya yang teramat mahal..... salam admin hidup open source :)

4 Responses to "Ubuntu 9.10 karmic koala"

  1. sudah coba blm karmic? saya sepertinya baru sempat hari senin upgrade karmic, maklum lagi sibuk

    ReplyDelete
  2. untuk mas rio nehhhh iya nehhh om dah coba2 cuma yang sedikit berbeda adalah sudah support bahasa indonesia dan juga tambahan aplikasi ubuntu one.... kalau kita menyimpan file di ubuntu one ini langsung di simpan di server ubuntu unik-kan???

    ReplyDelete