Download VMware workstation 12 Pro full

blogger templates
Assalamualaikum............
 
Apa Itu VMware?
VMware adalah software virtualisasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat virtual machine. Sebenarnya nama VMware diambil dari nama perusahaan pembuat software tersebut yaitu VMware, Inc.

Apa Kegunaan VMware?
VMware memungkinkan kamu untuk membuat virtualisasi server, komputer, sistem operasi, storage device, aplikasi, networks, dsb.
Jadi bisa dibilang dengan VMware ini kamu bisa membuat komputer virtual di dalam komputer fisik, serta menjalankan sistem operasi didalam sistem operasi lainnya.
Di area server, virtualisasi VMware bisa digunakan untuk memaksimalkan resource hardware server memecah satu server fisik menjadi beberapa server virtual yang fungsional.

Di area penggunaan sehari-hari, virtualisasi VMware bisa kita manfaatkan untuk menjalankan sistem operasi di dalam sistem operasi, misalnya menjalankan Linux di dalam Windows (dan sebaliknya). Selain untuk keperluan testing, ujicoba OS, kita juga bisa memanfaatkannya untuk membuat sistem yang terisolasi dan tidak merusak sistem utama meskipun sistem di virtual machine tersebut kita oprek-oprek sesuka hati.
saya sendiri menggunakan VMware untuk membuat sistem virtual untuk diotak-atik sebagai bahan tutorial, tanpa harus khawatir merusak sistem operasi utama.
Kamu bisa memanfaatkan virtual machine hasil virtualisasi VMware untuk keperluan apapun kamu inginkan.

Cara Kerja VMware?
VMware bekerja dengan membuat layer hardware virtual (virtual machine) di komputer kita (physical machine). VMware akan membuat storage virtual, CPU virtual, RAM virtual, DVD ROM virtual, dan berbagai komponen virtual lainnya untuk kemudian menjadi virtual machine yang utuh.
Layer software yang disebut dengan hypervisoritulah yang secara dinamis mangalokasikan resource di komputer fisik (host computer) ke virtual machine sesuai dengan yang dibutuhkan.
Begitu virtual machine tersebut diinstall sistem operasi, maka sistem operasi di virtual machine tersebut (guest OS) akan berjalan secara terisolasi di sistem operasi utama (host OS).

Setiap state dari virtual machine tersebut bakal tersimpan dalam bentuk file yang nantinya bisa kamu gandakan dan pindahkan dengan mudah.
Dengan begitu kamu bisa menjalankan beberapa virtual machine dengan beberapa spesifikasi dan sistem operasi hanya dari satu komputer fisik.
Itulah penjelasan singkat dan sederhana dari apa itu VMware, apa kegunaannya, dan bagaimana ara kerjanya.

1. kemudian untuk mendownloadnya silahkan anda registrasi dahulu pada link berikut
https://my.vmware.com/web/vmware/registration

apabila registrasi berhasil kamu pasti akan mendapat balasan untuk verifikasi melalui email yang telah kamu gunakan untuk registasi
apa bila sudah kamu verifikasi email tersebut sekarang silahkan login pada website vmware https://my.vmware.com


Silahkan download VMware workstation 12 Pro
https://my.vmware.com/en/group/vmware/info?slug=desktop_end_user_computing/vmware_workstation_pro/12_0

Pilih yang sesuai dengan sistem operasi kamu
kemudian untuk serial number download disini

Sekian dulu dari saya akhir kata wassalamualaikum wr.wb

0 Response to "Download VMware workstation 12 Pro full"

Post a Comment