Buat bootable windows 7 di flashdisk

blogger templates
Assalamualaikum...

Permisi agan semua....
Mungkin kejadian sama dengan postingan saya sebelumnya yaitu cara membuat bootable windows xp, dan pada postingan ini akan kita lakukan untuk windows 7

oke langsung aja....... :)

  1. Sediakan flashdisk kira-kira 4GB yang kosong kalau belum kosong ya di format dulu hehehehehe :)
  2. kemudian siapkan file iso windows 7 dan pastikan md5nya udah valid.
  3. Untuk langkah selajutnya download aplikasi untuk membuat bootable via USB Disini
  4. setelah itu install aplikasi tersebut di komputer anda dengan ketentuan OS untuk membuat windows 7 juga.
  5. Nah untuk selanjutnya matikan protection/antivirus yang memproteksi komputer anda seperti avira, avg, avast, dll pastikan semua mati.
  6. sekarang tancapkan flashdisk anda ke komputer anda kemudian buka aplikasi Windows 7 USB/DVD Download ToolMaka akan tampil seperti ini


  7. Nahhh apabila sudah muncul seperti gambar di atas pada "Source file" klik browse kemudian cari file iso windows 7 kemudian klik "Next"
  8. klik tombo "USB device" jika anda ingin membuat bootable windows 7 di flashdisk"

  9. Gunakan flashdisk mana yang akan di pakai dengan cara menekan tombol arah bawah flashdisk bila ada beberapa setelah di pilih klik "Begin copying" maka proses pembuatan windows 7 bootable akan di mulai


  10. Tampilan proses pembuatan akan seperti ini



  11. Tunggu Hingga proses pembuatan selesai....
  12. Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan kurang dan lebihnya saya mohon maaf akhir kata saya ucapkan wassalamu'alaikum wr. wb

5 Responses to "Buat bootable windows 7 di flashdisk"

  1. ijin download sob,, salam kenal

    ReplyDelete
  2. Kok gk bisa ya, padahal file windows x udah dalam format iso,, apa ada ketentuan lain ??

    ReplyDelete
  3. Mungkin file iso anda ada yang kurang mas jadi ndak mau...... coba cari file iso yang bukan crak-an atau modeifan

    ReplyDelete