Serangan Menghebat Microsoft Rilis Tambalan Darurat IE

blogger templates
Internet Explorer (IE) boleh dikata sedang dalam keadaan siaga satu terkait banyaknya serangan cyber memanfaatkan celah keamanan yang belum sempat tertambal oleh Microsoft.

Barangkali tergugah dengan situasi ini, Microsoft akhirnya mengumumkan untuk segera mengeluarkan tambalan (patch) darurat untuk menutupi lubang keamanan itu. Rilis patch ini dilakukan diluar jadwal update yang biasa dilakukan Microsoft.

Dikutip detikINET dari ComputerWorld, Kamis (18/12/2008), update keamanan IE ini dikategorikan kritikal. Pengguna bakal mendapatkannya melalui mekanisme Windows Update, Microsoft Update ataupun Windows Server Update Services (WSUS).

Namun meski merilis perbaikan darurat ini, Microsoft tampaknya masih meremehkan ancaman. Sebab, mereka hanya menyediakan tambalan untuk versi Internet Explorer 7.

Padahal sebelumnya dalam review Microsoft sendiri, semua versi IE terkena efek serangan. Sekitar 0,2 persen pengguna IE terkena efek dalam eksploitasi celah keamanan tersebut.

Menurut biro sekuriti Trend Micro, lubang keamanan itu eksis saat penanganan file teks tertentu yang diluncurkan via aplikasi WordPad.

0 Response to "Serangan Menghebat Microsoft Rilis Tambalan Darurat IE"

Post a Comment