Curhat: Kenapa menggunakan ubuntu

blogger templates
Assalamualaikum wr.wb

Pada postingan kali ini saya akan menceritakan susah senangnya menggunakan linux ubuntu.

Sebenarnya tidak ada yang bagus sih dari operating system yang satu ini. Aaaahhh dari tampilan yang sekarang ini versi 14.04 tidak ada yang menarik menurut saya cuma polos begitu saja. Kalau saya boleh mengingat-ingat saya menggunakan linux satu ini kira-kira semenjak dari tahun 2008. Kalau saya ingat juga linux ini yang pertama saya pakai.

kenapa saya bicara tidak ada yang menarik di linux ini? ya tidak tau juga, mungkin bagi pemula yang menggunakan linux ini sangat menarik apalagi sudah di desktopnya dijalakan efek desktop compiz, wah kelihatanya sangat menarik, bisa ada air, api, dan lain sebagainya. tapi menurut saya bukan itu penilaian yang menarik saya menggunakan linux ubuntu.

oke kelebihan linux ubuntu menurut saya dari pekerjaan sehari-hari saya dari tahun 2008 hingga sekarang tahun 2014 yang saya kagumkan dari ubuntu adalah

1. Keringanan dalam bekerja, Mengapa saya bilang begitu karena saya pernah membandingkan antara OS ubuntu ini dengan OS yang lain yang banyak menggunakan effek ini mempengaruhi kenerja ubuntu ini, maka dari itu saya memutuskan untuk tidak memakai effek animasi yang ada dalam compiz meskipun saya menginstallnya tapi saya tidak menggunakannya.

2. Aplikasi software yang memadai. Selama hampir 5 tahun saya terbiasa menggunakan ubuntu dulu sempat ingin berpaling kembali pada windows karena dukungan aplikasi di linux ini saya tidak begitu mengerti software yang akan saya gunakan. tapi setelah banyak belajar dari forum-forum dan googleing sana sini alhamdulilah sedikit banyak sudah mengetahui atau bahkan mulai mengingat aplikasi yang di butuhkan seperti edit video menggunakan openshot, camera menggunakan cheese/kameraka, menggunakan record desktop menggunakan kazam, aplikasi pemutar video atau audio MP3 sudah ada banyak sekali nama aplikasinya, karena pengembangan aplikasi di ubuntu itu di free kan ,source kodenya dan bisa di kembangkan nama aplikasinya dan pengembang bisa mematenkan aplikasinya tersebut.


3. Setting koneksi internet sudah seperti windows , Kalau saya mengingat dulu pada pertama kali menggunakan ubuntu untuk terkoneksi internet itu sangat susah payah sekali. semua dilakukan di layar hitam dan hanya tulisan putih saja untuk mem-mopbrobe LAN card ataupun wirelles laptop saya. bahkan dulu yang belum tenar menggunakan modem dulu sangat susah payah sekali untuk mendeteksi modem tersebut  kedalam laptop saya. Dan sekarang saya melihat banyak sekali perubahan yang dilakukan ubuntu untuk memperbaiki semua BUG yang ada bahkan modem smartfren dulu yang saya menggunakan ubuntu Jauty jacklope tidak terdeteksi sekarang tinggal next....next...next .... selesai.... wah seperti windows saja.

4. Perangkat lunak yang sudah banyak di dukung, Perangkat lunak yang sudah banyak di dukung di ubuntu sangat memudahkan para pengguna untuk menggunakan ubuntu bahkan dulu perangkat keras hardware seperti printer yang susah payah di deteksi sekarang dengan mudah tentang cara penginstallan yang termudah bahkan yang tersulit di linux ubuntu ada di internet.







dan masih banyak lagi yang belum saya ceritakan insya allah di lain waktu nanti saya akan sambung lagi tentang kenapa menggunakan ubuntu ini

akhir kata wassalamualaikum wr.wb

0 Response to "Curhat: Kenapa menggunakan ubuntu"

Post a Comment