Tuesday 11 February 2014

Cara menghilangkan virus SAFA atau wscript atau 222.vbs

Assalamualaikum wr.wb
Hai..... sobat blogger
Hemmmm dalam satu hari ini saya buat langsung 2 postingan karena waktu yang mendukung dan pekerjaan lagi longgar ya saya sempatkan saja untuk posting yang kiranya bermanfaat untuk para sobat blogger, karena tadi siang tadi waktu mau upload file lewat komputer kantor kok mendadak komputer tersebut agak lelet setiap prosesnya dan gak biasanya seperti itu, dan saya coba tadi saya install antivirus local karena ada di flashdisk saya, nah singkat cerita flashdisk saya icon file nya berubah menjadi sorthcut yang terhiden semua ya apa mau di kata memang jelas neh komputer kantor kena virus beneran, dan gak jadi kerja,...

kemudian saya coba scan lewat komputer yang masih sehat dan dengan antivirus yang terupdate ternyata virus yang nempel di flashdisk ane namanya virus SAFA yakni merupakan virus worm yang terbuat dari visual basic.... aihhh  jadi penyakit...

akhirnya ane browsing lewat internet ternyata nemu neh dari website pengembang antivirus local dari PCmedia dia menerangkan dan cara penanggulangannya..... dan saya sangan berterima kasih kepada website tersebut yakni http://teknoshot.com yang sudah membagi ilmunya mas.... jadi langsung saja untuk penanggulangannya caranya ada di video yang telah di upload oleh situs tersebut dan saya pasang di sini:

oke langsung aja



Oke saya kira seperti itu cara menanggulanggi virus tersebut semoga dapat bermanfaat untuk anda saya dan semua

akhir kata Wassalamualaikum wr.wb
:)


No comments:

Post a Comment

Cara membuat dock ubuntu dapat di minimize dan maximaze

 Assalamualaikum wr.wb salam para pecinta opensource ubuntu, oke kali ini mau bagi tutorial yang mungkin para pecinta ubuntu yang belum mene...