Tuesday 22 May 2012

Repair Disk Error dengan CHKDSK.exe

Asslamu'alaikum wr.wb...

Oke pada tutorial kali ini saya mengalami kesusahan waktu menghadapi harddisk yang error, ceritanya begini, waktu itu ane sedang asik berinternet ria mencari info-info terbaru, waktu itu kalau gak salah kasusnya tentang JUSTIN BIBIR menjelekan indonesia sebagai negeri antah brantah...... WOW....!!!! gila tuh bocah seenak udel dia ngomong kayak gitu, tapi ane berpendapat emang bener sih apa yang dia bilang karena memang itu kenyataanya heehehehehee..... ya beginilah indonesia yang selalu di karungi berbagai masalah....

Oke gak usah jauh2 dah ceritanya, nah sedang asik berinternet tiba-tiba ada kepala jurusan menghapiri dan mendekati saya, lalu bicara begini.

Dia  : Mas bisa minta tolong gak...?? dengan wajah melas
Ane  : Minta tolong apa bu..??
Dia  : Begini saya kemaren menyimpan data di word, dan saya simpan di harddisk eksternal ini, karena komputer yang saya pake ini tiba-tiba hank ya sudah saya cabut paksa, dan saya coba buka di laptop eeehhhh malah harddisknya gak kedeteksi, gimana mas bisa bantu tidak....??
Ane  : Ya, saya lihat dulu ya bu, ibu tinggalin aja kalau misalkan ada kerjaan lain, nanti kalau bisa saya SMS deh...
Dia  : Oke saya juga masih banyak kerjaan mas di kantor, makasih ya mas sebelumnya..
Ane  : Oke bu....


Oke setelah itu ane tancepin tuh harddisk eksternal di PC ane, dan ane buka eeehhh ternyata memang gak bisa, WEW...!!! piye kih jal??? oke pasti setiap masalah itu ada jalan keluarnya, ane seach di google ketemu situsnya microsoft http://support.microsoft.com/kb/315265 yang mungkin bisa di bilang membantu saya deh, makasih ya belget...

Oke ane jalan tuh perintah di Commad prompt (CMD)
"chkdsk (Volume harddisk): /f"
Example :
CHKDSK G: /F

Ini screenshot dari hasil perintah di atas

 

 Dan ini adalah berbagai macam Option yang ada di dalam tool CHDSK yang sakti...



Oke saya kita itu aja yang mungkin bisa bermanfaat bagi kawan-kawan blogger yang sering mengunjungi situs jelek ini, terima kasih

Wassalamu'alaikum wr.wb


1 comment:

  1. makasih min sudah share untuk repair disk eror ini...
    blower hp

    ReplyDelete

Cara membuat dock ubuntu dapat di minimize dan maximaze

 Assalamualaikum wr.wb salam para pecinta opensource ubuntu, oke kali ini mau bagi tutorial yang mungkin para pecinta ubuntu yang belum mene...