Pasang Plug-in streaming radio di kubuntu 9.10

blogger templates
assalamu'alaikum..... atuk uu atuk...
heheheheee Kidding dah... Oke ketemu lagi dengan inyong yang moga2 sahabaat blogger gak bosen dengan postingan ane yang membahas tentang linux wkwkwkwkwk.... yang gak suka linux cemberut tuhhh, oke langsung aja yup... judul kali ini inyong kasih nama "Pasang Plug-in streaming radio di kubuntu 9.10" tanya kenapa? saya ceritakan trragedinya wokeh, udah lama inyong make linux terutama linux ubuntu, nah karena udah lama ane mau cari sensasi make Distro lain ya masih turunan ubuntu juga namanya kubuntu, nahhhh lhoooo apa lagi nehhh???? ckckckckckk ini distro ubuntu berbasis KDE makanya di namain kubuntu oke langsung aja ane inyong kasih caranya oya tampilan yang ane gunakan ini KDE 4.3 lhoo heheheee sweat dah..

1. buka KDE star menu> application> system> software managemen (KpakageKit)
2. kemudian pada menu software managemen pada kotak pencarian software ketik "xine" (tanpa tanda peetik) kemudian enter
3. nah nanti akan tampil semua aplikasi yang berhubungan dengan aplikasi bernama xine,
4. oke saya jelaskan pada menu software xine biasanya yang belum di install ada tanda panah kebawah itu artinya aplikasi tersebut belum di install, nahhh ciri-ciri aplikasi yang sudah di install biasanya akan di beri tanda silang aatau (X)
5. oke lanjut klik pada tanda panah, sampai terlihat bahwa aplikasi tersebut siap di install, oya centang semua ya kata-kata yang berkaitan dengan "xine"
6. setelah itu klik "apply" nah setelah itu pakage managemen akan mengumpulkan semua informasi tentang xine dan siap akan di install setelah itu klik oke dan masukkan password user anda kemudian oke dan install apliaksi "xine" sedang berlangsung.
7. nah untuk membuktikan aplikasi streaming yang terdapat pada xine berjalan di mozilla atau tidak coba kunjungi website yang sudah ada radionya contohnya http://inspirasiku-hanya-kamu.blogspot.com nahhh apabila berjalan dengan mulus maka aplikasi tersebut sudah berjalan dengan baik,
8. dan apabila ingin meremove aplikasi ini tinggal masukkan xine pada kotak pencarian dan klik tanda silang yang ada di sebelah kanannya, yang sebelumnya tanda panah kebawah.

oke selamat mencoba semogaa beermanfaat, ... salam open source...
wassalam

0 Response to "Pasang Plug-in streaming radio di kubuntu 9.10"

Post a Comment