Monday 29 March 2010

convert vidio di ubuntu....

Trick kali ini saya akan memberikan trick cara menconvert vidio di ubuntu ... ya ubuntu sendiri memberikan fasilitas convert Setelah beberapa lama mencari akhirnya ketemu juga Converter Video yang paling bagus di Ubuntu untuk saat ini (menurut saya)dan beginilah ceritanya :
CERITA PERTAMA
dulu saya menggunakan “mencoder” untuk mengconvert file *.ogg ke *.avi dengan cara : instal mencoder dengan perintah: $ sudo apt-get install mencoder atau juga bisa menggunakan Synaptic, setelah itu saya menggunakan cara dbb untuk mengconvert untuk mengconvert file *.ogg ke *.avi : $ mencoder filebefore.ogg -o fileafter.avi -oac mp3lame -ovc lavc dan setelah beberapa detik, selesai dech ….. karena kurang puas saya mencari cara yang lebih praktis… CERITA KEDUA yaitu dengan manggunakan ffmpeg, terlebih dulu saya install dengan menggunakan perintah : $ sudo apt-get install ffmpeg
dan setelah terinstal saya coba convert video *.flv ke *.mpeg dengan perintah:
$ ffmpeg -i filebefore.flv fileafter.mpeg
dan lagi-lagi berhasil dengan sempurna…. dan lagi-lagi saya juga kurang puas maka….
CERITA KETIGA
hehehe akhirnya saya lumayan puas setelah mencoba aplikasi berbasis GUI yang bernama MMC, bisa di download disini:
http://www.miksoft.net/products/mmc_1.4.2_i386.deb
(copy-paste aj) Jika terjadi kesalaha, atau page not found, kurangi alamat tadi sampai http://www.miksoft.net/products/ saja dan ambil yang versi .deb Setelah itu saya install dengan cara : Double klick pada mmc_1.4.2_i386.deb (hasil download) setelah terisntal lihat aplikasinya di:
Application–> Suara&Video –> Mobile Media Converter
selamat mencoba, caranya sangat mudah dengan interface yang sederhana dan satu lagi anda juga dapat download video Youtube dari aplikasi MMC heeeeeemmm kurang lebih kayak gitu selamat mencoba....... moga berhasil ^_^

3 comments:

  1. kebetulan lg belajar neh ,,, jadi mau sering mampir keblog ini kawand :)

    ReplyDelete
  2. trima kasih kawand jangan bosen mampir di gubuk ane...

    ReplyDelete
  3. pos aslinya disini

    http://share-ubuntu.blogspot.com

    trimakasih sudah disebarkan....

    ReplyDelete

Cara membuat dock ubuntu dapat di minimize dan maximaze

 Assalamualaikum wr.wb salam para pecinta opensource ubuntu, oke kali ini mau bagi tutorial yang mungkin para pecinta ubuntu yang belum mene...