Domain co.cc Kok Nganar?? Harap hati-hati

blogger templates
Cerita pengalaman liat kawan-kawan pencinta blogger merasa kasian karena kebanyakan pada tertipu semua. Tanya kenapa?, begini waktu saya liat blog teman saya kok eror gak mau nampang itu muka blog dia nahhhhh ternyata dia make domain gratisan yaitu make co.cc... bagiku ini jadi pertanyaan hebat dalam batin.

Pasti semua rekan blogger pada tahu dengan domain/ sering di sebut juga subdomain .co.cc itu sebuah domain yang di buat oleh seorang yang berasal dari korea selatan yang bernama Kim Jong Sung lihat di mari TLD (Top Level Domain) ini yakni, .co.cc harganya $35 USD per tahun, wow bayangin aja tuch duit segitu buat nenek moyang ampek 7 turunan gak bakal habis.

Indonesia merupakan pengguna terbesar Domain .co.cc ini baca mau bukti? baca disini dan disana kenapa Indonesia? bisa di tebak sendiri dech warga indonesia itu gimana termasuk saya juga yang ngomong pasti suka yang gratisan!!! hehehehehe..... ya gak, ya ngak. Hmmmm tapi apakah benar domain yang di bilang orang-orang blogger itu yang katanya gratis jadi benar-benar geratis??? Ehhhhh.. ternyata enggak kawan, salah besar bila banyak orang yang berucap demikian, sub domain yang memilih key yang Nice, misalnya indonesia.co.cc, maka disana akan tertampang $12 untuk register setahun. itu dari register nama-nama yang bagus. Terus, untuk nama-nama yang tertampang gratis? yang geratis untuk register setahun pertama.

Domain .co.cc ini ternyata hanya berlaku selama hanya satu tahun aja yach abis waktunya bisa di lanjutkan dengan ngeluarin duit, saya kasih contoh bukti nyata yang mengikuti domain yang gratis trus akhirnya bayar juga dech, tosserblog.co.cc.

Gambar diatas muncul saat dia ingin renew/memperpanjang umur domain .co.cc yang dia buat. Berikut tarif yang dipasang untuk memperpanjang :
1 Tahun =>$3
2 Tahun =>$5
3 Tahun =>$7
4 Tahun =>$9
5 Tahun =>$10

Sudah? Sekarang siapa yang brani ngomong kalau ini domain gratis?

aku sendiri sempat diskusi dengan kawan-kawan blogger tentang domain inidan hubungannya dangan data pengguna terbanyak di indonesia. Salah satu satu konco ada yang bilang, "mungkin selama ini kita dan orang-orang indonesia itu jarang yang baca TOS. tahu gratisan, TOS langsung di setujui". Tapi ternyata, barusan di cek TOS-nya kok gak menemukan kalimat yang menyatakan bayar untuk perpanjangan atau mungkin dia yang gak tau bahasa inggris kali ya??? kalau misalkan ada ya mohon di share di blog ini.

So, buat yang punya akun .co.cc, siapkan saja dana $3 jika masih ingin memiliki domain ini untuk perpanjangan, dan jangan kecewa bagi yang udah gabung ma domain .co.cc itu

1 Response to "Domain co.cc Kok Nganar?? Harap hati-hati"

  1. he..he, bener fren. emang yang gratis hanya 1 tahun pertama. nah, tahun kedua kalau mau cari yang lain lagi (kalo ada). cuman sayang kalo misal udah dapat PR lumayan ya?

    ReplyDelete